Bintang Sepak Bola Ini Menjajaki Dunia Bisnis Properti

Bagi para pemain bola yang hebat, apalagi disebut sebagai pemain terbaik di dunia memiliki penghasilan yang belimpah. Banyaknya uang sebenarnya tidak menjamin masa tuanya senang dalam mengandalkan gaji saja. Apalagi banyak pemain sepak bola yang mencoba untuk bergelut di dunia bisnis baik itu di Properti, makanan atau lain-lainnya. Hal ini akan terpikir oleh mereka ketika usianya 28 tahun ke atas sebelum mereka berpikir untuk gantung sepatu atau pensiun.

Dalam menjalani karir sebagai sepak bola, tentunya tidak bukan suatu profesi yang seumur hidup dijalani selama hidupnya. Dimana masa-masa kejayaan dari pemain bola pun seperti dunia artis yang bisa pudar atau hilang sewaku-waktu. Terkecuali para pemain bola yang mampu membuat sejarah baru dalam dunia sepak bola sepanjang masa, yang tidak dapat dilupakan oleh orang-orang pecinta bola. Bisa dikatan, dijaman seperti ini nama pemain bola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan abadi di dalam sepak bola.

Meski begitu, banyak para pemain atau pun mantan sepak bola yang telah menggeluti dunia bisnis di luar lapangan hijau. Hal itu pun karena kita sebagai manusia akan bertambahnya umur dan semakin menuai. Apabila para pemain bola masih ingin berkarir di dunia sepak bola, meski dia sudah pensiun atau gantung sepatu. Biasanya mantan para pemain akan mengambil kursus kepelatihan untuk menjadi pelatih di sebuah klub.

Harga Properti

keuntungan dari bisnis properti

Bisnis Properti Tersukses Para Pemain Sepak Bola

Dalam bisnis properti merupakan lahan yang memang menjamin kehidupannya, termasuk para mantan pemain sepak bola ini. Tidak mantan bintang di lapangan hijau ini menggeluti bisnis di bidang properti. Sebelum dan setelah dirinya berkarir sebagai sepak bola dengan menjalani bisnis properti, hal yang mengejutkan pemain bola ini merupakan bisnis properti tersukses.

  • Ryan Giggs dan Gary Neville

Ryan Giggs dan Gary Neville

peresmian gedung giggs dan neville

Kedua mantan punggawa raksasa klub Inggris, Manchester United ini santer terdengar akan merencakan membangun gua gedung tinggi atau yang disebut juga pencakar langit. Yang mana gedung itu akan dijadikan sebuah hoter berbintang lima dan juga pusat berbelanja. Untuk bisa mewujudkan rencanya itu, Giggs dan Neville pun meminta kepada walikota setempat untuk menghancurkan satu blok di pusat kota Manchester.

  • Rio Ferdinand, Mark Noble dan Bobby Zamora

Rio Ferdinand Mark Noble dan Bobby Zamora

ketiga pemain berada di dalam lapangan

Mantan pemain yang membela West Ham United ini pun memutuskan untuk bekerjasama dalam bidang properti. Yang mana ketiga pemain tersebut memiliki misi bukan untuk keuntungan. Para mantan pesepakbola itu menginvestasikan uang mereka tidak kurang dari 400 juta poundsterling, atau di Rupiahkan Rp. 6.7 triliun. Dengan dari pemain bintang itu akan digunakan dalam membangun 1.300 rumah yang terletak di daerah Houghton Regis, berdekatan dengan Luton.

Kesengajaan mereka dalam membangun perumahan sederhana, hanya sekedar untuk di sewa atau di beli bagi orang-orang yang memiliki ekonomi di bawah rata-rata. Meski terbilang rumah murah, fasilitas yang diberikannya pun terbilang cukup lengkap. Di dalam perumahan itu pun, akan dibangun sebuah akedemi sepak bola bagi anak-anak yang akan dilatih dengan khusus dari Zamora, Ferdinand, dan Noble.

  • Robbie Fowler

Robbie Fowler

peresmian properti fowler

Mantan pemain Liverpool satu ini merupakan mesin gol klub yang dijuluki The Reds, dimana dia tidak tertarik dalam membangun sebuah mal ataupun hotel. Robbi Fowler sendiri berminat untuk menjadi ingin berbisnis di dunia properti, yang mana dia sudah membeli beberapa rumah yang berada di kawasan Cardiff sampai dengan Skotlandia. Dimana, dia akan merenovasi rumah itu, lalu kemudian dia menjualnya dengan harga tinggi atau disewakan.

Comments are Disabled